31.7.08

TEMPAT TUSUK GIGI DARI SELANG AKUARIUM

Tak perlu membeli tempat tusuk gigi secara khusus ke toko. Nettris bisa membuat sendiri dengan bahan yang sangat sederhana, mudah dan siapapun bisa menirunya. Nga percaya..? Silahkan mencobanya...

BAHAN :

190 cm selang plastik akuarium, ukuran lubang 0,3 cm

150 cm selang plastik akuarium, ukuran lubang 0,3 cm

1 meter senar, ukuran kecil

80 cm kawat seng, ukuran sedang

Jarum sofa ( bentuk jarum melengkung )

Selotape

Cat silver dan kuas

1 buah tempat roll film

1 bah botol, ukuran 5 cm dan diameter 3,5 cm

CARA MEMBUAT :

1. Lingkarkan selang akuarium mengelilingi tempat roll film dari atas menuju ke bawah. Rapatkan selang dan beri selotape supaya tidak lepas.

2, Sisa selang akuarium dililitkan di dasar tempat film untuk bagian dasar tempat tusuk gigi. Beri selotape.

3. Jahit tiap lilitan selang dengan cara dilingkarkan benang sambil diberi simpul.

4. Tutup :

Ambil selang 150 cm. Ikat simpul ujung selang dan sisakan 2 cm. Biarkan ujung selang menjulur keluar. Lilit rapat membentuk uliran diameter 4,5 cm atau 5 baris. Beri selotape supaya tidak lepas. Jahit dengan cara yang sama seperti nomor 3 menjadi empat baris. Lepaskan selotape.

5. Dinding penutup :

Letakkan botol seukuran tempat tusuk gigi di bawah rangkaian selang tadi. Lingkarkan rapat sisa selang mengelilingi dinding botol. Beri selotape dan jahit dengan cara yang sama seperti no 3, sampai delapan baris. Lepaskan selotape dan botol.

6. Kaki tempat tusuk gigi:

Tekuk kawat jadi dua dan puntir sampai ujung kawat saling bertemu. Bentuk spiral dengan cara melilitkannya renggang-renggang di tempat tusuk gigi. Usahakan lingkaran kawat spiral dapat berdiri dan tempat tusuk gigi dapat dipasang. Oles seluruh permukaan kawat dengan cat besi. Keringkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar