25.7.08

AYAM BAKAR ATAU SATE LEBIH HARUM

Rekan Nettris tahu kenapa ayam bakar atau sate baunya sangat harum saat dibakar? Kalau udah tahu kasih komentar, kalau belum tahu, silahkan rekan Nettris simak tips berikut:

Biasanya aroma harum pada sate (terutama pada saat dibakar) berasal dari bumbu ayam atau sate yang dibakar atau dipanggang, agar aroma harumnya berlebih, dapat ditambahkan minyak bawang putih atau lemak yang dimasak terlebih dahulu. Lemak yang digunakan sesuai dengan menu yang akan dibakar misalnya lemak ayam untuk olesan ayam bakar atau lemak kambing yang dipanaskan untuk olesan sate kambing.

Untuk minyak bawang putih dapat dibuat sendiri dengan cincangan halus bawang putih yang dimasak sebentar dengan minyak panas tetapi api yang digunakan menggunakan api sedang agar bawang putih tidak terlalu matang dan masih tajam aromanya. Perbandingan antara bawang putih dan minyak atau lemak adalah 1 banding 5. Minyak atau lemak sebaiknya dioleskan setelah ayam atau sate dibakar/dipanggang setengah matang baru kemudian dioleskan minyak/lemak bawang putih tersebut.

Cobain aja dehhh....nYam...nYam...

1 komentar: