15.12.08

YOGHURT

Selain Nettris bisa mendapatkan nilai lebih dalam segelas yoghurt, minuman susu fermentasi dari bakteri penghasil asam laktobacillus bulgaricus dan strepto thermophilus ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Dua macam yogurt

1. Yoghurt cair

Selain yoghurt biasa, ada juga yoghurt rendah lemak dan yoghurtr tanpa lemak yang tersedia dalam berbagai pilihan rasa dan aroma buah - buahan.

2. Yoghurt bubuk

Terbuat dari yoghurt cair yang telah dikeringkan dengan proses pengeringan beku ( freeze drying ). Dengan alat khusus, Nettris tinggal menambahkan gula dan air. Bakteri yang ada didalamnya akan 'bekerja' menghasilkan yoghurt.

Keistimewaan Yogurt

Jangan takut jika dikatakan ada bakteri hidup didalam segelas yoghurt yang Nettris minum, karena justru itulah keunggulannya. kehadiran 'makhluk kecil' ini dapat memproduksi antibiotik alami dalam tubuh, meningkatkan kandungan vitamin B, serta mempermudah kerja sistem pencernaan. Bakteri asam laktat yang berperan sebagai bakteri 'baik' ini juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan jumlah bakteri 'buruk' dalam usus.

Cara pengolahannya

Sebenarnya, yoghurt dapat dimasak dalam berbagai masakan, mulai dari saus untuk salad, campuran bumbu dalam aneka hidangan, atau puding. Tapi, agar tetap mendapatkan khasiat bakteri hidup yang ada di dalamnya, Nettris perlu hati - hati dalam mengolah dan memasaknya. Sebaiknya, yoghurt tidak dimasak melebihi suhu 60*c karena kerja bakteri dalam yoghurt akan berkurang sehingga efek dari yoghurt akan berkurang sehingga efek dari yoghurt yang didapatkan tidak maksimal.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar