25.8.12

Merawat Rambut dengan Mengkudu dan Teh Basi

sumber gambar:http://caramudahdiet.blogspot.com


Halo rekan Netris, sebagai bangsa Indonesia tentunya kita mengenal buah mengkudu dan teh. Tapi tahukah rekan Netris kalau mengkudu dan teh bisa kita gunakan untuk merawat rambut? Kalau sudah tahu ya silahkan melanjutkan baca yang lain. Tapi kalau belum tahu, mari kita teruskan.


Buah mengkudu memang hebat. ia bisa menjadi obat untuk beberapa penyakit, juga bisa mencegah rambut rontok, menghaluskan serta melembutkan tekstur rambut. Rekan Netris harus memilih buah mengkudu yang matang. Lalu hancurkan dengan blender atau dengan ditumbuk (tak usah terlalu halus). Setelah itu campur dengan kuning telur bebek. Aduk hingga merata dan menyerupai masker. Lalu lumurkan ke seluruh rambut yang telah dikeramas. Tungu hingga 10 menit. Selesai....Oh, jangan lupa dibilas ya?

Teh memang sedap kalau diseduh dan dinikmati kapan saja. Apalagi ditemani kue atau jajan pasar. Ada teh celup, juga ada teh tubruk. Keduanya sama nikmat. Kalau biasanya rekan Netris menyeduh teh untuk diminum, sekarang bisa menyeduh teh untuk 'diminum' oleh rambut rekan Netris. Loh, kok? Iya, serius.

Caranya adalah: silahkan seduh teh pada malam hari (boleh tubruk atau celup). Lalu biarkan semalam suntuk. Nah pagi harinya, setelah rekan Netris keramas, silahkan guyurkan seduhan teh yang sudah dibuat tadi malam ke rambut dan diamkan hingga beberapa saat. Lalu bilas hingga bersih. Sudah. Kegunaannya?
Untuk meningkatkan kilau rambut; baik yang hitam alami maupun rambut beruban dan dicat.

Semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar