29.8.12

3 Makanan Penambah Energi


Suasana hati (mood) salah satu faktor pendukungnya adalah kondisi fisik tubuh. Tubuh yang bugar, akan melahirkan mood yang bagus. Aktivitas dari pagi hingga siang, tentunya butuh asupan makanan yang bisa menjaga tubuh agar tetap bugar. Berikut adalah 3 makanan yang bisa menambah energi rekan Netris:

1. Daging
Menurut peneliti Harvard,  Peningkatan aktivitas fisik akan memicu stres bila bersentuhan dengan panas dan kelembapan. Energi otomatis akan cepat memudar, habis.Asam folat dan zat besi adalah salah satu
pemasok energi penting bagi tubuh. Nah daging memiliki unsur yang dibutuhkan pada saat 'genting' seperti ini. Oleh karenanya, daging cukup baik sebagai makanan tambahan bagi anda. (Untuk resepnya Insya Allah menyusul). Kalau daging terlalu mahal (Maaf, banyak saudara kita yang masih menganggap daging adalah makanan mewah, termasuk saya, hehehe) ada alterlatif lain yaitu telur dan daging unggas.

2. Jeruk
Menurut Alan Hirsch, Direktur media di Chicago's Smell and Taste Treatment and Research Foundation, molekul jeruk bisa merangsang otak dengan baik. Jadi minumlah jus jeruk atau wedang jeruk pada saat menjelang tengah hari. Bahkan, hanya dengan menghirup aroma jeruk saja, akan mengembalikan energi rekan Netris hingga 50%. Fantastis bukan? Paling tidak, ini bisa bertahan hingga dua menit, hehehe...

3. Kopi
Loh? Kok kopi? Kopi kan anu, itu, bla-bla...Iya, paling tidak ini menurut riset yang dilakukan oleh orang-orang Harvard. Menurut mereka, mengkonsumsi kafein dengan stabil dari pagi hingga siang bisa menghambat penumpukan Adenosine (Senyawa yang memacu otak untuk tidur). Jadi, anda bisa menikmati sedikit demi sedikit dari pagi hingga menjelang siang dari secangkir kopi anda.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar